3:14 pm - Saturday December 18, 5649

Targetkan 3000 Tilang Selama Ops Patuh 2016, Sat Lantas Pekanbaru Tekan Pelanggaran Jelang Bulan Ramadhan

OPS-PATUH-SIAK-DOK-LANTAS-PKU-300x169

PEKANBARU – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru kembali melaksanakan razia penertiban kendaraan di Jalan Yos Sudarso Rumbai, Kamis (26/5) pagi. Pelaksanaan razia yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib ini sebenarnya sudah sering dilaksanakan di lokasi tersebut, menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK yang langsung mengawasi jalannya pelaksaan razia pagi itu mengatakan razia sengaja digelar dilokasi tersebut karena Jalan Yos Sudarso adalah salah satu jalan masuk menuju Kota Pekanbaru.

“Jalan Yos Sudarso merupakan salah satu jalan pintu masuk menuju Kota Pekanbaru, jadi sebelum pengendara masuk Kota dan Kawasan Tertib Lalu Lintas para pengguna jalan yang tidak tertib kita lakukan penindakan terlebih dahulu”, ucap Kasat Lantas.

Selama pelaksanaan berjalan pantauan dilokasi masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas, ini terbukti dengan hasil penindakan yang dilakukan hanya dalam waktu singkat 100 pelanggaran terjaring diantaranya 31 kendaraan diamankan Polantas. Menindak lanjuti banyaknya pelanggaran yang terjaring menurut Kasat Lantas jajarannya memiliki target selama pelaksanaan Operasi Patuh kali ini yaitu minimal 3000 tilang habis.

“Kita menargetkan selama pelaksanaan Operasi Patuh Siak kali ini Sat Lantas Polresta dan juga Polsek minimal menghabiskan 3000 ribu lembar tilang. Adapun maksud kita menargetkan demikian dengan tujuan sebagai langkah awal penertiban kendaraan menyambut bulan suci Ramadhan, karena biasanya bulan puasa banyak aktivitas remaja seperti balapan liar dan asbuh sehingga diharapkan pelaksanaan ibadah masyarakat selama bulan Ramadhan nanti dapat berjalan lancar”, jelas Kasat Lantas.(Unandra/rls)

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.