8:20 pm - Saturday October 20, 2018

TEMPAT KARAOKE KIAN SEPI PENGUNJUNG.

RADAR PKRI JATENG, PATI. Langkah Satpol PP Kabupaten Pati untuk menegakkan Perda Kepariwisataan gencar dilakukan. Selasa malam (10/1), semua lokasi karaoke dioperasi namun didapati mayoritas tempat hiburan pengunjungnya kian sepi. Hanya satu karaoke “The Boss” saja yang masih ramai pengunjung dan hampir lengkap pemandu karaokenya.

Operasi yang di lakukan Satpol PP Kabupaten Pati bersama tim gabungan TNI dan POLRI mengawali operasinya dari Kantor Satpol PP jalan Kartini Pati.

Operasi dilakukan mulai dari arah barat menuju Karaoke Permata, Mutiara, dan Koplak. Setelah itu, menyusuri jalan Pati-Kudus. “Tapi karaoke di sepanjang Margorejo ini sepi, tutup semua”, ujar Riyoso, Plt Kepala satpol PP Kabupaten Pati.

Rombongan pun berbelok ke jalur lingkar selatan Pati. Tempat karaoke berkedok warung makan yang biasanya buka, malam tadi pun sepi, tak ada satu pun yang buka.

Suasana sedikit berbeda baru nampak saat tiba di Cafe The Boss. “Di sini lebih ramai bahkan pemandu karaokenya lebih komplit dari saat operasi-operasi sebelumnya”, tutur Riyoso.

Di lokasi ini, Satpol PP tidak pandang bulu, baik pemandu karaoke, tamu dan maupun pemilik usaha karoke didata dan diberi sosialisasi tentang penegakan Perda No 8 tahun 2013 tentang Kepariwisataan.

Riyoso juga kembali mengingatkan para pemilik karaoke ilegal agar mereka bersedia menghentikan bahkan menutup tempat karaokenya. Operasi ditutup dengan menyisir wilayah timur yaitu di karaoke Giras Dukuh Geritan. Di tempat ini tim hanya menemukan satu orang pemandu karaoke bersama seorang pengunjung. Penyisiran pun berakhir pada pukul 23.45 WIB. Semoga pati bisa menjadi kota yang nyaman dan indah (Biropati)

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.