8:25 pm - Sunday December 16, 2018

TIGA JABATAN PIMPINAN TINGGI KOSONG, PEMKAB PATI GELAR SELEKSI TERBUKA.

PATI РJATENG. Untuk mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengadakan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang mulai diumumkan Pada Selasa (18/9). Sedangkan pendaftaran akan dimulai pada Kamis, 20 September 2018. Seleksi yang digelar oleh panitia seleksi terbuka Kabupaten Pati ini, diperuntukkan mengisi tiga jabatan yang kosong, yaitu Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono selaku Ketua Pansel mengatakan, pendaftaran seleksi akan diumumkan dan dimulai 20 September serta ditutup pada Selasa, 2 Oktober 2018. Adapun syarat peserta untuk mengikuti seleksi ini, diantaranya ASN yang berusia maksimal 56 tahun, minimal memiliki pangkat Pembina atau Golongan IVa, minimal dua tahun mendukuki jabatan struktural administrator atau jabatan fungsional ahli madya serta memiliki pengalaman jabatan dalam bidang atau fungsi yang terkait. Khusus untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan, dibutuhkan kualifikasi pendidikan S1/D-IV bidang kesehatan.
“Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama ini tidak hanya berlaku bagi PNS di Kabupaten Pati saja, tapi terbuka bagi PNS se Jawa Tengah yang memenuhi seluruh syarat dari panitia,” terang Suharyono.

Ia menambahkan, tiap calon peserta seleksi hanya bisa mendaftarkan satu posisi jabatan saja. Selain itu, masing- masing jabatan diikuti oleh minimal empat peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi. “Dalam seleksi ini nanti jumlah pesertanya minimal ada 12 peserta. Kalau salah satu jabatan yang dilamar kurang dari empat, maka seleksi untuk jabatan itu harus ditunda,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala DPU Pati.

Selain diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Ir Suharyono, MM, Panitia seleksi JPTP ini juga beranggotakan Kepala BKPP Drs Jumani, M.Si, serta akademisi dari UNS Surakarta Ir Ari Setiawan Msc (Eng), PhD, Tuhana SH Msi dan Dwi Sapardiyono yang merupakan pakar pemerintahan di Kabupaten Pati.

Suharyono berharap, dari seleksi terbuka ini akan terpilih kandidat pimpinan tinggi pratama yang mampu menghasilkan inovasi bagi OPD, dan bisa mendukung program kerja Bupati Pati. “Nantinya tiga kandidat terbaik dari tiap jabatan akan kami serahkan pada Bupati untuk dipilih dan dimintakan rekomendasi oleh Komisi ASN di Jakarta,” tandasnya.

Informasi selengkapnya pendaftaran seleksi terbuka ini, akan dikirimkan pansel ke setiap OPD di Kabupaten Pati atau dapat mengunjungi website BKPP Kabupaten Pati bkpp.patikab.go.id. Pengumuman ini juga akan dikirimkan ke seluruh OPD di Kabupaten Pati serta kabupaten dan kota se-Jawa tengah. (PO/PO/MK)

Filed in: PKRI News

Comments are closed.