8:48 pm - Saturday June 23, 2018

TIGA KASUS BESAR MASIH MANDET DI KEPOLISIAN – KALTIM, WALIKOTA BALIKPAPAN DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI.

RADAR PKRI KALTIM, KOTA BALIKPAPAN.  5/01/2018 Walikota Balikpapan H. Rizal Effendy SE memenuhi panggilan RESKRIKSUS POLDA KALTIM terkait pemeriksaan kasus Korupsi penggunaan uang negara dalam proyek Rumah Potong Unggas (RPU). walikota datang atas kasus lanjutan dari kepolisian resort kota balikpapan. kasus ini telah tiga tahun didalamin.

Mengutip pemberitaan Tribunkaltim.co terdahulu, diungkapkan Dirkrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Yustan Alpiani, dugaan korupsi mega proyek pengadaan lahan RPU di Balikpapan mencuat setelah adanya temuan dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015. Saat itu anggaran pengadaan lahan RPU tertulis Rp 2,5 miliar, tetapi dalam APBD 2015 bengkak menjadi Rp 12,5 Terkait lama pemeriksaan karena banyak yang diperiksa sekitar 23 anggota DPRD, sedangkan penyidik kita sedikit. Hasil lidik akan sampai kita sampaikan. Kita undang untuk klarifikasi lebih dari 5 orang saksi,” jelasnya.

kasus RPU ini adalah dimasa kepemimpinan ketua DPRD yang lalu, namum pihak penyidik belum dapat menentukan siapa dan bagaimana hasil data pemeriksaan akan indikasi adanya markup peningkatan aggaran yang melambung tinggi ini hingga anggaran RPU menjadi 12,5 miliar dari 2,5M.

ditanya terkait hal ini dalam aksi GMNI di kantor kejaksaan pihak kejaksaan melalui kasi pidsu menjelaskan bahwa kita tunggu hasil pelimphan dan POLDA KALTIM saja.

RED-TS/HP.

 

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.