3:38 am - Thursday October 24, 2019

Tiga Pimpinan DPRD Bartim Ucapkan Sumpah Janji Di Pandu PN Tamiang Layang.

PKRI CYBER. BarTim – Pengucapan sumpah atau janji pimpinan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang Maskur Hidayat, pada rapat paripurna II masa sidang I tahun sidang 2019 dengan agenda, pengucapan sumpah janji Ketua dan Wakil-wakil ketua DPRD masa jabatan tahun 2019-2024 di ruang rapat DPRD Bartim, Senin (30/09/2019).

Dengan pengambilan sumpah, resmi sudah susunan pimpinan DPRD Bartim, Ketua dijabat oleh Nur Sulistio dari partai Golkar, Wakil Ketua I diisi Ariantho S Muler dari partai PKPI dan Wakil Ketua II Depe dari partai Demokrat. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bartim, FKPD, OPD tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua sah, DPRD Bartim, Nur Sulistio, usai dikukuhkan mengatakan bahwa dirinya menyadari dalam masa jabatan sampai 5 tahun, menurutnya tidak akan cukup untuk memberikan pembangunan agar menjadikan Bartim lebih unggul, menjadi seperti kabupaten maju seperti di daerah lain, ucap Nursulistio.

“Oleh sebab itu kami mengajak seluruh unsur penyelenggara pemerintah daerah, mari kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu 5 tahun tidak terasa”.

Kepada segenap unsur penyelenggara pemerintah daerah, perkenankan kami mengabdi dan berkecimpung dalam pembangunan Bartim, keberadaan kami di sini tidak merasa lebih daripada yang lain, karena kita semua menyadari bahwa pembangunah tidak mampu dilakukan sendiri-sendiri.

“Kita harus bersama-sama menguatkan koordinasi, agar tujuan dan visi misi pembangunan Bartim dapat terwujud secara efektif, efisien dan tepat sasaran, kemudian mengerjakan rencana yang sudah kita buat dan kita lakukan evaluasi secara cermat, agar apa yang kita kerjakan berhasil dengan maksimal”, paparnya.

Pada prinsipnya kami siap membantu dan mendukung yang diagendakan dan dibuat oleh pemerintah daerah dengan catatan sesuai dengan kepentingan dan untuk kemajuan masyarakat Bartim, demikian pula sebaliknya kalau tidak sesuai dengan kepentingan dan kemajuan masyarakat, “Kami siap mengoreksi dan mengevaluasi sesuai dengan fungsi dan tugas kami”, tutup Nursulistio.

Sementara Bupati Bartim Ampera AY Mebas,SE.,MM mengatakan, semoga pimpinan DPRD yang baru saja dikukuhkan, akan bekerja dengan baik dan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi, yang mana selama ini kerjasama antara eksekutif dan legislatif sudah terjalin dengan baik, ucap orang nomor satu di Bartim tersebut.

Di teruskan Ampera, dirinya berharap pembangunan di Bartim akan lebih meningkat dan kesejahteraan masyarakat kita akan tercapai. “Saya mengajak kepada kita semua baik eksekutif, legislatif, FKPD serta jajaran instansi vertikal, lainnya tokoh agama tokoh adat, para pemuda kalangan pers dan lembaga masyarakat, agar kiranya memberikan partisipasi dan dukungan kepada pemerintah daerah”, pungkasnya. (YCP/ELS.Red)

Filed in: PKRI News

Comments are closed.