4:16 am - Friday September 22, 2017

Tokoh Agama Kristen Sergai Silaturahmi Dengan Bupati Soekirman.

Tokoh Agama Kristen Sergai Silaturahmi Dengan Bupati Soekirman

 Photo Bersama

PKRI-Investigasi. Sei Rampah.

            Dalam menyikapi situasi menjelang masa Pikada Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman Rabu malam (29/7) menerima kunjungan silaturahmi puluhan tokoh agama Kristen dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah.

            Diantaranya tokoh dari Yayasan Perkumpulan Guru Mangaloksa (YPGM), Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Badan Kerukunan Antar Gereja (BKAG), Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Himpunan Masyarakat Batak Toba (HMBT), Huria Kristen Indonesia (HKI) dan Pentakosta. Selain para tokoh agama hadir juga Ketua DPC  Kerabat Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Kesbangpolinmas Drs. Purba Siregar, Kasat Pol PP Drs. Amir Panggabean, Ketua Koordinator SPBUN serta beberapa tokoh masyarakat Batak Kabupaten Sergai.

            Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan dari para tokoh agama tersebut. Lebih lanjut Bupati Sergai menghimbau agar masyarakat Kabupaten ini tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan agar tetap terjalin persatuan dan kesatuan. Keberagaman dan kerukunan antar umat beragama sudah sangat kuat, oleh karenanya jangan rusak hanya karena masalah politik.

            Kedatangan para tokoh agama ini bermaksud untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan pada saat Pilkada ini banyak sekali isu yang berkembang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sergai, seperti pada peristiwa di Kabupaten Tolikara Provinsi Papua dimana terjadi kerusuhan pembakaran rumah ibadah serta membawa unsur Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Oleh karenanya dalam pertemuan ini para tokoh agama berharap semua yang hadir dapat mengajak jemaatnya agar tidak mudah terprovokasi dengan hal tersebut.

            Dengan permasalahan di atas seorang guru jemaat Gereja Pentakosta Kampung Pon C. Gultom menyikapi dengan bijak yang mengatakan bahwa “dalam masa Pilkada ini kami menginginkan kedamaian dan alangkah tidak bijaknya jika dibenturkan dan dikait-kaitkan dengan gereja.

            Senada dengan hal diatas, R. Panggabean seorang pendeta (Pdt) dari salah satu Gereja HKI yang ada di Dolok Masihul mengemukakan tidak ada keraguan atas nasionalisme dari Bupati Soekirman terhadap seluruh lapisan masyarakat yang majemuk khususnya suku Batak, karena masyarakat Batak di Kabupaten ini sangat cerdas dalam menyikapi permasalahan sehingga tidak mudah untuk diprovokasi oleh isu-isu yang belum pasti kebenarannya. “Jangan mengkotak-kotakkan suku maupun agama karena hal ini dapat semakin memperkeruh suasana sehingga mengganggu kekondusifan keadaan menjelang Pilkada pada Desember 2015 mendatang”, jelas R. Panggabean.

            Menurut Pdt. Simarmata dari Gereja Sidang Jemaat Allah Sei Rampah bahwa permasalahan yang menyangkut tentang politik jangan dicampuradukkan dengan keagamaan dan jangan disebarkan sampai kerumah ibadah khususnya Gereja bagi umat nasrani.

            Sedangkan menurut masyarakat Batak Maju P. Butar-Butar mengutarakan bahwa masyarakat tidak terpengaruh maupun terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini. Menurutnya Bupati Soekirman tetaplah sosok yang peduli terhadap sesama khususnya suku Batak. Hal ini terbukti dengan kontribusi dan peran aktif dari Bupati Sergai dengan rutin menghadiri kegiatan-kegiatan yang yang bersifat keagamaan nasrani maupun menghadiri peletakkan batu bangunan rumah ibadah bagi umat Nasrani. 

PHOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman photo bersama dengan beberapa tokoh agama Kristen dari 17 Kecamatan se-Sergai di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah Rabu malam (29/7).B. Rajagukguk

Filed in: Investigasi PKRI

One Response to “Tokoh Agama Kristen Sergai Silaturahmi Dengan Bupati Soekirman.”

  1. June 6, 2016 at 1:54 pm #

    oKzE0T lnzozmivmfqk, [url=http://zrulxrmynfdq.com/]zrulxrmynfdq[/url], [link=http://gzfytlbohzyw.com/]gzfytlbohzyw[/link], http://vtivyfyhfgnj.com/