11:43 pm - Friday April 20, 2018

Wagubsu Serahkan SK Plh. Bupati Sergai

Wagubsu Serahkan SK Plh. Bupati Sergai

Serahkan SK

 

PKRI-Investigasi, Sei Rampah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H.T. Erry Nuradi MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penunjukkan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) kepada Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)  Drs. H. Haris Fadillah MSi di ruang kerja Wagubsu Medan, Senin (10/8).

Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2008 pasal 131 ayat (4) bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan Kepala Daerah (KDH) dan Wakil KDH, Sekda melaksanakan tugas sehari-hari.

Demikian dikemukakan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan melalui telepon selularnya, Senin (10/8).

Penyerahan SK yang berdasarkan Radiogram Dirjen Otonomi Daerah Nomor T.131.12/2301/OTDA tanggal 6 Agustus 2015 perihal Berakhirnya Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai turut dihadiri Asisten Pemerintah Umum (Pemum) Setda Provsu Hasiholan Silaen, Kepala Biro Otda Provsu Jimmy Pasaribu, Asisten Pemum Setdakab Sergai Drs. Ramses Tambunan MSi, Kadis Perhubungan Jufri Eddy SH, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Purba Siregar dan Kabag Pemjas H. Chairin F. Simanjuntak S.Sos, MM.

Dijelaskan Kabag Humas, dalam pertemuan tersebut Wagubsu Erry Nuradi mengatakan kepada Plh. Bupati Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi agar tetap melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan Kabupaten Sergai, karena semua itu bertujuan mensejahterakan rakyat ke depan.

Selain itu Erry Nuradi juga berharap agar Plh. Bupati Sergai menjaga kondusifitas daerah dengan merangkul semua komponen masyarakat berlangsung dengan baik. Disamping itu dengan pengangkatan Sekdakab sebagai Plh. Bupati Sergai maka tidak ada alasan jajaran Pemkab melalaikan tugas dan tanggungjawabnya. Karena dalam melaksanakan tugas dan wewenang, Plh Bupati hanya menjalankan tugas-tugas rutin. Sedangkan, hal-hal yang bersifat strategis harus dikoordinasikan kepada Pemprov Sumut. Apabila ada hal-hal yang masih memerlukan saran dari pemerintah pusat, Pemprovsu akan berkoordinasi kepada Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Dirjen Otda, jelas Kabag Humas Indah.

Wagubsu juga mengimbau kepada Plh. Bupati Sergai agar bersama semua komponen, baik pemerintahan, masyarakat dan terutama dari legislatif saling bekerja sama dan mendukung program kerja yang sudah direncanakan di Kabupaten Sergai sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik, kata Kabag Indah.

Sementara itu, Plh. Bupati Sergai Drs H. Haris Fadillah MSi mengatakan akan melaksanakan tugas yang diberikan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan semaksimal mungkin. Dikatakannya bahwa selama ini pihaknya menjalankan roda pemerintahan dengan mengandalkan super tim dan ini akan terus dilaksanakan.

Untuk hal-hal strategis pihaknya juga akan melaporkan kepada Pemprovsu, seperti dalam waktu dekat ada akan diajukannya P.APBD tahun anggaran 2015 dan dilaksanakannya Pilkada secara serentak di 23 Kabupaten/Kota se-Sumut pada 9 Desember 2015 mendatang.

Disampaikan Plh Bupati, terkait dana Pilkada yang saat ini cukup mendesak adalah penyaluran dana kepada penyelenggara Pilkada di Kabupaten Sergai. Untuk hal ini 
Sergai akan berkoordinasi dengan Pemprovsu, pungkas Indah.

 

Teks Photo : 

SERAHKAN SK : Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi MSi didampingi Asisten Pemum Setda Provsu Hasiholan Silaen dan Kepala Biro Otda Provsu Jimmy Pasaribu menyerahkan SK Pelaksana Harian Bupati Sergai kepada Setdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi didampingi para Kepala SKPD diruang kerjanya di Kantor Gubsu Medan, Senin (10/8). B. Raja gukguk

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.