3:37 pm - Saturday September 21, 9320

WAKA POLDASU SAMPAIKAN UN PROSEDURE PEMAKAIAN HELIKOPTER POLRI.

 

WAKA POLDASU SAMPAIKAN UN PROSEDURE PEMAKAIAN HELIKOPTER POLRI

RADAR PKRI SUMUT, MEDAN. Pemakaian Helikopter POLRI yang disampaikan langsung oleh Waka Poldasu Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH di Lobby Adhy Pradana Polda Sumut pukul 08.30 WIB (5/3/2018) di nyatakan tidak sesuai prosedur (UN PROSEDURE).

Dalam keterangan Pers nya, Waka Poldasu menjelaskan kejadian Pasangan pengantin yang menggunakan Helikopter Polri pada tanggal 25 Febuari 2018 benar ada nya dan dari hasil penyelidikan yang dibentuk Kapoldasu Pilot IPTU T dan IPTU WB telah melakukan keselahan prosedur (UN PROSEDURE).

Wakapoldasu juga menjelaskan kedua personil pilot dan co-pilot heli tersebut merupakan BKO mabes Polri di bawah pimpinan KorPolairud Baharkam Polri terhitung 1 Febuari – 28 Febuari 2018.

Pada saat pilot dan co-pilot sedang mengaktifkan heli, Karo OPS Polda Sumut sempat mencoba mengkomunikasikan lewat telp namun Pilot dan co-pilot tidak mengangkat dan membalas tlp Karo OPS Polda Sumut. Adapun tujuan komunikasi Karo OPS Poldasu untuk mengkonfirmasi prihal penggunaan heli pada tanggal 25 tersebut.

Saat ini IPTU T dan IPTU WB telah diperiksa atasannya di KorPolairud Baharkam Polri.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.