3:11 pm - Wednesday November 24, 6923

Walikota Depok Nur Mahmudi Lantik Ketua IDI Cabang Depok

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Depok secara resmi memiliki pimpinan baru. Hal itu ditandai dengan dilantiknya  dr. H Sukwanto Gamalyono, MARS sebagai Ketua IDI Cabang Depok oleh Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il di Balairung Universitas Indonesia (UI), Sabtu (1/3/2014)

idiGamal,  merupakan pemilik klinik di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok. Ia juga praktik di RSUD Ciawi, Bogor. Kegiatan tersebut dijadikan pula momentum musyawarah pertemuan ilmiah tahunan bersama 500 dokter se-Jabodetabek.

“Selain pelantikan saya sebagai pimpinan baru yang diberikan amanah, juga ada pertemuan ilmiah tahunan yang wajib setiap tahun karena dokter itu ilmunya tak pernah berhenti sampai disitu, selalu maju. Semua dokter dari disiplin ilmu hadir dan ada 500 dokter dan pengurus IDI,”tandasnya. Beliau menambahkan pekerjaan yang dibebankan kepadanya tidak mudah. Sebab ia harus menjalankan amanah Undang – Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan IDI Cabang Kota Depok masa bakti 2014-2016, Beliau mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya. “Kami berharap bahwa pelantikan IDI ini juga bisa melanjutkan program-program yang bersinergi dengan pemerintah kota, terutama masalah kesehatan agar dapat berjalan dengan tertib sebagaimana yang dimanahkan oleh pemerintah pusat,” ujar Pemimpin Kota Belimbing tersebut.

Senada dengan hal tersebut harapan yang ditekankan orang nomor satu di Kota Depok itu adalah agar pelayanan kesehatan di Depok dapat berjalan dengan baik dan dengan asumsi 800 dokter umum harus siap melayani peserta BPJS yang sebelumnya juga merupakan peserta Jamkesmas

Filed in: Infotainment

Comments are closed.