6:24 am - Sunday January 20, 2019

Warga Masyarakat Sekitar Panam, Berharap Pemkot dan DPRD prihatin Genangan air yang mengganggu aktivitas.

Pekanbaru – RIAU, Banjir baru baru ini mengakibat curah hujan yang luar biasa dan genangan air dan yang mengakibatkan seisi bagian rumah dari halaman hingga bagian dalam dimasuki air yang adalah genangan air kotor.

Herannya, Banjir terlihat setinggi pinggang yang menjadikan kendaraan R2 terparkir seakan didalam sungai.

(Ket Gambar diluar lokasi sebenarnya)

Obed yang adalah putra daerah, berpendapat bahwa akibat terbentuk nya genangan air  dikarenakan hujan dan kurang maksimalnya kinerja dinas irigasi dalam pengusulan program drainase irigasi menyebabkan genangan air hujan yang kotor bercampur air lumbah. Dan dari pada itu Obed berpendapat bahwa maksimalisasi anggaran khusus lebih kepada irigasi.

Obed berpendapat bahwa irigasi yang ada masih sebatas pengerukan sedimen drainase saja, belum kepada program pembesaran volume drainase yang ada dan obed berharap program pekerjaan pembuatan irigasi baru dapat segera diajukan, sehingga genangang air hujan tidak menjadi keresahan bagi masyarakat.

Penanganan penanggulangan ini kemungkinan bisa terjadinya disaat terjadinya hujan deras atau mengurangi jumlah genangannya, padaa saat hujan deras dan dapat lebih kecil jumlah genangannya, bagaimanakah upaya pemerintah setempat ketus, Obed Bimz.

Warga sekitar Panam berharap kepada Obed untuk menyampaikan aspirasi warga kepada pihak Pemkot yang mana  untuk lebih mengutamakan program irigasi dalam hal Pekerjaan pembuatan drainase baru dan perluasan drainase yang sudah ada. Ungkap warga kepada Obed Bimz.

Menurut Obed dengan terlaksananya program kepala daerah dan janji para legeslatif kepada Kota Pekanbaru yang khususnya diwilayah rawan genangan banjir seperti Panam.

Red – Mohan/TopTroy.

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.