6:55 pm - Monday November 20, 2017

Weiii Kapolsek XIII Koto Kampar Lakukan Tes Urine Terhadap Anggotanya Untuk Cegah Keterlibatan Anggota Dengan Narkoba

 PicsArt_03-31-11.23.24PicsArt_03-31-11.23.44 Kamis 31 Maret 2016 usai pelaksanaan apel pagi, Polsek XIII Koto Kampar melakukan pemeriksaan / pengecekan urine secara acak terhadap beberapa personil Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujarwanto SH.

Kegiatan ini sebagai salahsatu program pengawasan internal terhadap para personil Polri oleh pimpinan ataupun atasannya kepada anggota agar tidak bermain main dengan barang haram ini.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pagi ini Kapolsek sengaja melakukan pengecekan secara dadakan terhadap beberapa personil terutama bagi anggota yang masih muda. Dari hasil tes urine terhadap 3 personil yang dipilih secara acak ini semuanya negatif dan tidak ada indikasi sebagai pengguna narkoba.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujarwanto SH saat dikonfirmasi tentang kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai upaya pencegahan bagi anggotanya agar tidak coba coba mengkonsumsi apapun jenis narkoba.

Kita sebagai aparat penegak hukum harus bersih dari pengaruh narkoba dan kami telah berkomitmen bila ada anggota yang terlibat dengan narkoba akan diproses sesuai hukum dan perUndang-undangan yang berlaku serta akan diadili melalui sidang kode etik Kepolisian apabila terbukti terlibat dengan narkoba.

Menurut Kapolsek kegiatan ini akan kembali dilakukan sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu guna mendapatkan data yang aktual sekaligus sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi anggotanya.

Semoga kedepan tidak ada lagi aparat Kepolisian yang terlibat baik sebagai pemakai maupun pengedar narkoba harap Kapolsek menutup pembicaraannya.(Unandra saputra)

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.