3:11 pm - Thursday November 24, 6067

Weiii Polsek Bangkinang Barat Berhasil Amankan Pelaku Penggelapan Mobil

PicsArt_04-22-08.06.42Bangkinang – Polsek Bangkinang Barat Resor Kampar berhasil menangkap 3 tersangka pelaku penggelapan mobil milik Fazel Elzandri (LK 46 TH) warga desa Pulau Terap kecamatan Kuok.

Para tersangka pelaku penggelapan mobil ini diringkus pihak Kepolisian pada hari Kamis (21/4) di daerah Payakumbuh hasil kerjasama Polsek Bangkinang Barat dengan Polres Payakumbuh Polda Sumbar.

Ketiga tersangka ini adalah BC alias BO (LK 25 TH) warga desa Merangin kecamatan Kuok, AN alias EL (PR 26 TH) warga desa Merangin kecamatan Kuok dan IB alias WT (PR 45 TH) warga Kenagarian Sungai Beringin kabupaten 50 Kota Sumetera Barat.

Berdasarkan keterangan korban kepada pihak Kepolisian diketahui peristiwa ini berawal pada hari Sabtu (16/4) ketika tersangka AN alias EL bersama suaminya mendatangi korban dirumahnya dan bermaksud menyewa mobil Daihatsu Xenia miliknya dengan alasan untuk pergi ke Ujung Batu, tersangka berjanji akan mengembalikan mobil tersebut keesokan harinya.

Setelah ditunggu hingga 3 hari tersangka tak kunjung datang mengembalikan mobil tersebut, korban juga telah berusaha menanyakan keberadaan tersangka kepada kerabatnya namun tidak ada yang mengetahuinya. Merasa dikibuli akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangkinang Barat pada hari Senin (19/4)

Menindaklanjuti laporan tersebut tim opsnal Polsek Bangkinang Barat kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengendus keberadaan tersangka di daerah Payakumbuh Sumatera Barat.

Polsek Bangkinang Barat kemudian berkordinasi dengan Sat Reskrim Polres Payakumbuh untuk meringkus pelaku penggelapan mobil ini, akhirnya pada Kamis malam (21/4) sekira pukul 20.00 wib ketiga tersangka berhasil diciduk anggota Reskrim Polres Payakumbuh untuk diserahkan kepada penyidik Polsek Bangkinang Barat.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa ketiga tersangka beserta mobil Daihatsu Xenia yang dibawa kabur para tersangka ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(Unandra)

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.