6:58 pm - Friday December 15, 2017

Weiii Susilawati S,KM. Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kab.Kampar Diduga Melanggar UU KIP

ibi ibi1

PKRI News Kampar,Riau. -Selasa 06/12/2016 Sekira Pukul 12:37 Wib. Susilawati S,KM, ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI)Kab.Kampar diduga tidak transparan masalah dana pelatihan Bidan di kabupaten Kampar Sehingga Diduga Melanggar Undang Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Karena setiap bidan diwajibkan membayar Uang Sebesar Rp 2.000.000(Dua Juta Rupiah) per orang.

Saat Dikonfirmasi Tim Gabungan Wartawan Indonesia (GWI)DPC Kab. Kampar di kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, Susilawati menjelaskan “uang yang dikumpulkan tersebut digunakan untuk pembelian alat pelatihan bidan di kabupaten Kampar”, ujarnya.

Namun saat Tim GWI konfirmasi dengan beberapa peserta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang mengikuti pelatihan Di Hotel Bangkinang Baru tersebut mengatakan “tidak tahu mengenai alat yang dibeli ibu Susilawati” jelasnya.

Menurut Penilaian Tim GWI, Bahwa Diduga Ada Yang Ditutup Tutupi Masalah Kegunaan Dana Yang Dikutip Dari Peserta Ikatan Bidan Indonesia(IBI) Yang Ikut Pelatihan.

Kegiatan Ini Sudah Yang Ke 15 Angkatan,setiap angkatan berjumlah 37 Bidan. Uang tersebut ditotalkan setiap angkatan sebanyak Rp.74 Juta,Jadi Kalau Dijumlahkan Keseluruannya Uang Berkisar Rp 1.110.000.000(SATU MILYAR SERATUS SEPULUH JUTA RUPIAH)
Red:Unandra
Filed in: PKRI News

Comments are closed.