9:48 am - Wednesday October 17, 2018

Wisata Alam Seru di Sekitar Balikpapan, Bukit Bangkirai Tempatnya!

Wisata Alam Seru di Sekitar Balikpapan - Kalimantan Timur.

Wisata Alam Seru di Sekitar Balikpapan – Kalimantan Timur.

mabes-pkri.or.id –¬†Kutai Kartanegara,¬†Liburan di sekitar Balikpapan, ada Bukit Bangkirai yang asyik dijelajahi. Turis bisa menikmati pesona hutan hujan tropis dan menyeberangi jembatan kanopi setinggi 30 meter.

Puas jelajah dalam Kota Balikpapan, traveler sebaiknya jangan langsung pulang. Cobalah mampir dulu ke Bukit Bangkirai di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari Balikpapan bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 1,5 jam.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (28/4/2016), Bukit Bangkirai menawarkan pengalaman menyusuri hutan asri Kalimantan. Tapi tidak hanya dengan trekking, melainkan menyaksikan hutan dari ketinggian di canopy bridge atau jembatan tajuk.

Jelajah hutan lewat jembatan memang kedengarannya tak begitu sulit. Tapi justru jembatan gantung setinggi 30 meter dengan panjang 64 meter ini dapat memberikan sensasi deg-degan bagi para traveler yang menyeberang.

Wellcome to Balikpapan Citu of Kalimantan Timur Indonesia

Wellcome to Balikpapan Citu of Kalimantan Timur Indonesia

Jembatan terdiri dari 4 bagian yang menghubungkan 5 pohon bangkirai. Ketika menyeberang, terkadang angin berhembus menggoyang jembatan yang bisa membuat traveler gemetaran. Tapi jangan khawatir jembatan buatan kontraktor Amerika yang tergabung dalam Canopy Constraction Asosiated (CCA) ini terjamin keamanannya.

Dari atas jembatan akan terlihat hamparan pepohonan hijau Bukit Bangkirai. Selama di kawasan bukit ini traveler juga bisa saja tiba-tiba melihat hewan liar seperti owa, beruk, monyet ekor panjang hingga rusa. Seru banget!

Kalau mau beristirahat, berbagai fasilitas seperti restoran dan penginapan tersedia di sini. Pastinya jalan-jalan ke Bukit Bangkirai tak bakalan bikin bosan.

Ingin ke Bukit Bangkirain tapi belum kesampaian? Kamu bisa melihatnya terlebih dahulu dari ketinggian, lewat video perjalanan drone Elang Nusantara secara live dari layar monitor. Melalui program Ekspedisi Langit Nusantara, Telkomsel akan mengungkapkan pesona Indonesia melalui video yang diambil dari dua drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia selama sebulan penuh.

Untuk hari ini, Kamis (28/4), drone yang diterbangkan dari bagian timur Indonesia akan berkeliling di sekitar Balikpapan. Cukup dengan mengakses situs, Elang Nusa kita dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun rekaman. Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia.

Filed in: Infotainment

Comments are closed.