6:02 pm - Saturday September 23, 2017

WOW… POLDA RIAU DAN SAT RESKRIM POLRES RINGKUS 3 RAMPOK BERSENPI

46senpi

PKRI News-RIAU.Kamis, 06-10-2016. Gabungan tim Jatanras Polda Riau dan Sat Reskrim Polres Rohul berhasil mengamankan tiga perampok bersenjata api (senpi)  di dalam kamar Hotel Netra, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Ketiga pelaku berinisial Us (39), SP (46) dan AS (37) ditangkap berdasarkan informasi yang diterima kepolisian pada Minggu (2/10/2016) yang menyebutkan bahwa ada pelaku perampokan asal Palembang, Sumatera Selatan, yang akan melakukan aksinya diwilayah hukum Polres Rokan Hulu.

“Ketiga rampok bersenpi itu datang menggunakan mobil Avanza warna hitam Nopol BG 1287 KC dan menginap di kamar 102 Hotel Netra, Kecamatan Ujung Batu,” kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik MM.

kabid Humas mengatakan, polisi yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penggerebekan di kamar hotel tersebut. Ketiga tersangka tak berkutik saat disergap petugas gabungan dari Satreskrim Polres Rohul dan Tim Jatanras Polda Riau.

“Hasil penggeledahan, polisi menemukan 1 pucuk senjata api jenis Revolver berikut 2 butir peluru aktif yang terbungkus plastik hitam dan sarung tangan disimpan dalam dashboar dibawah stir mobil Avanza warna hitam Nopol BG 1287 KC yang digunakan pelaku,” jelas Kabid Humas.

Dilanjutkan Kabid Humas, ketiganya berencana melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Polres Rokan Hulu pada Senin (03/10/2016).

Hasil interogasi, ketiga tersangka mempunya peran yang berbeda, Us merupakan orang yang membawa senjata, SP yang menyediakan mobil.

“Saat ini ketiga tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolres Rohul guna penyelidikan dan pengembangan selanjutnya,” tutup Kabid Humas. (Unandra)

Red:Unandra
Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.