2:55 pm - Thursday December 14, 2017

WOW….PUM Netherlands Senior Experts Kunjungi RSUD Bangkinang

Netherlands Senior Experts Helma Keijzers –Hotman, yang bekerja khusus sebagai pemerhati bidang kesehatan Kunjungi RSUD.

PKRI News Bangkinang,Kampar-Riau. Rabu 01/03/2017. PUM Netherlands Senior Experts Helma Keijzers –Hotman, yang bekerja khusus sebagai pemerhati bidang kesehatan Kunjungi RSUD.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Kampar Nurbit yang didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang Wira Dharma mengatakan PUM Netherlands Senior Experts yang diwakili oleh Helma Keijzers –Hotman ini dalam rangka melihat dan meninjau serta memberikan masukan terhadap pembangunan dan fasilitas yang ada di RUSD Bangkinang.

Saat bedialog diruang kerjanya bersama Helma, Nurbit meminta masukan tentang pendapat dan masukan terhadap hasil peninjauan Di RSUD Bangkinang.

Nurbit mengatakan PUM Netherlands Senior Experts merupakan Infection Prevention & Control dan bisa disebut mereka ini pemerhati kesehatan dan memiliki keahlian khusunya Rumah Sakit  yang sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat dengan tujuan agar dapat memberi masukan terhadap berbagai kemungkinan baik itu dampak dari bangunan sebuah rumah sakit ataupun ruangan serta komponen peralatan yang mempunyai standarisasi pelayanan kesehatan.

Dijelaskannya, dari hasil pemantau PUM Netherlands Senior Experts tersebut bahwa dari segi kondisi pembangunan RSUD Bangkinang secara fisik bagus namun secara struktur perlu dilakukan pembenahan-pembenahan dalam memenuhi standar pelayanan kesehatan agar aspek-aspek medisnya bisa terpenuhi dengan baik.

“Kemudian dari sisi intrumen untuk penghancur limbah medis mereka secepatnya meminta difungsikan tentunya dengan segera mengurus perizinan jika itu memang diatur oleh regulasi Indonesia”.

Nurbit mengatakan, dari hasil pertemuan dan dialog bersama Helma, meminta sebaiknya kedepan dalam membangun fisiknya itu di sesuaikan dengan kebutuhan standar layanan medis yang bisa memungkinan tidak menimbulkan dampak-dampak lain atau lebih memperhatikan spesifikasinya dan mereka sebagai lembaga NGO memang bertugas memberikan semacam masukan dan pendampingan jika diminta oleh Pemerintah sehingga mampu memenuhi standar pelayanan kesehatan yang memuaskan.

Redaktur:Unandra 

Filed in: Liputan Politik, PKRI News

Comments are closed.