7:54 pm - Saturday September 23, 2017

YUNUS DPRD : PEMERINTAH JANGAN KEBIRI HAK ORANG TUA DONK. “Wooiiii Ini Baru Batam”!!!

Muhammad Yunus Spi. Bagaimana anak bisa mencapai hasil maksimal dalam belajar.

Muhammad Yunus Spi. Bagaimana anak bisa mencapai hasil maksimal dalam belajar.

PKRI Investigasi, Kota Batam. Permasalahan bahan ajar untuk anak didik di sekolah pasca di larangnya penjualan LKS, masih menjadi pemikiran Anggota DPRD, Muhammad Yunus Spi. Bagaimana anak bisa mencapai hasil maksimal dalam belajar.

Pemerintah tidak boleh mengkebiri hak orang tua untuk menambah bahan ajar bagi anak – anaknya. ” Tegas Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Demokrat Muhammad Yunus Spi, hari Senin / 6 Februari 2017.

Coba sekarang mereka belajar pakai apa. Ok lah misalnya LKS di larang, tidak boleh orang tua membelinya. Tapi Pemerintah mesti juga harus cari solusi lagi, bagaimana siswa – siswi menjadi pintar. ” Lanjut Yunus lagi.

Menurut saya, kalau anak didik hanya belajar dengan satu buku saja, mereka juga belum bisa di pastikan akan berhasil dalam belajar. Kek nya mesti ada bahan ajar yang lain, walaupun bukan LKS. ” Lanjut Yunus.

Belajar dengan satu buku yang di bagikan pemerintah di sekolah yang terkadang juga tidak mencukupi, bahkan mereka mesti harus foto copy, yang kadang lebih mahal harganya, itu sama juga tidak pas. ” Ujar Yunus.

Biarlah orang tua bisa mencari bahan ajar yang lainnya, karena mau anaknya maju, pintar, wawasan luas. Mungkin juga mereka ada yang mau beli untuk anaknya. Kalau yang tidak mau ya sudah. ” Tegas Yunus.

Yang penting jangan di paksa untuk membeli. Ini yang tidak boleh. Jadi sekali lagi saya bilang, jangan kebiri hak orang tua untuk mencari bahan ajar untuk anak. Terserah mereka maunya bagaimana. ” Kata Yunus.

Yunus berharap dan juga mendorong para orang tua murid, untuk bisa memperhatikan, bagaimana perkembangan hasil belajar anak – anaknya di sekolah, walau dengan buku – buku yang terbatas, meski LKS di larang.

Guru pun juga mesti berwawasan lebih luas lagi dalam mengembangkan materi belajar bagi anak didiknya, sehingga anak didiknya juga akan sama punya wawasan yang luas terhadap materi belajarnya. Tidak tergantung pada satu bahan ajar saja, sehingga tercapai hasil maksimal. ( Ndoro KAPER KEPRI ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.