2:52 pm - Monday February 19, 2018

Antisipasi Kehadiran PKL, Satpol PP Jaga Pasar Palmerah

1741041palmerah780x390Sehari pasca-penertiban pedagang kaki lima di sekitar Pasar Palmerah, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, puluhan petugas satuan polisi pamong praja berjaga-jaga di depan pasar tersebut, Sabtu (28/9/2013). Mereka berjaga-jaga untuk mengantisipasi kedatangan pedagang kaki lima yang ingin berjualan kembali di sepanjang jalan tersebut.

Tajudin, salah satu petugas Satpol PP Jakpus mengatakan, kehadiran aparat satpol PP itu mencegah pedagang yang ingin kembali menggelar lapak di area tersebut. “Kita masih berjaga-jaga selama 24 jam, takutnya ada PKL yang masih bandel berjualan di depan trotoar Pasar Palmerah,” katanya, Sabtu (28/9/2013).

Pantauan Kompas.com, Sabtu sore, area trotoar depan Pasar Palmerah dan sekitarnya bersih dari PKL. Sejak Jumat kemarin, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di badan jalan maupun di jalur pedestrian di jalan tersebut. Selain itu, angkutan umum seperti mikrolet M-09 dan M-11 tidak terlihat mangkal di depan pasar.

Penertiban terhadap PKL di Jalan Palmerah Barat ini dilakukan mulai Jumat (27/9/2013) pukul 06.00. Satu truk besar ditempatkan tepat di depan pasar untuk menampung lapak para pedagang tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi, Jumat mengatakan, penertiban PKL bertujuan membenahi kawasan pasar agar terlihat rapi dan tidak mengganggu pengendara bermotor yang melintas di kawasan Pasar Palmerah.

Filed in: Investigasi PKRI, Ragam Kejadian

Comments are closed.