2:58 pm - Thursday December 14, 2017

Dandim 0313/KPR Apresiasi Suksesnya Upacara Hari Kesaktian Pancasila

dandim-0313kpr-apresiasi-suksesnya-upacara-hari-kesaktian-pancasila

PKRI News -KAMPAR .Sabtu, 01 Oktober 2016. “Tingkatkan dan pertahankan kualitas pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan berjalan aman, lancar dan terkendali, serta Khidmat dan dapat dilanjutkan pada upacara lainnya. Demikian dikatakan Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo SIP, ketika mewakili Bupati Kampar menjadi Inspektur  Upacara Peringatan  Hari Kesaktian Pancasila dilapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Selain itu Yudi Prasetio juga berpesan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 ini semakin menambah pemahaman kita bersama bahwa pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan seluruh daya upaya kita dan dengan penuh semangat pengorbanan para pahlawan Revolusi ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Dandim 0313 /KPR yudi Prasetio juga menyampaikan sudah seharusnya kita bersama mencurahkan rasa ukur kepada Allah Swt, karena pada kesempatan ini kita bisa hadir  guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hari ini tepatnya tanggal 1 Oktober 2016 seluruh bangsa Indonesia tidak boleh terlupakan, bahwa setiap tanggal I Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah mendambakan persatuan dan kesatuan, hidup penuh damai, adil dan makmur berdasarkan Pancasila ujarnya.

Kita semua telah membaca sejarah, bahwasannya partai Komunis mengadakan pemberontakan untuk memporak-porandakan negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila, tepatnya 30 September 1965. Memang partai Komunis Indonesia mempunyai tujuan ingin mengganti ideologi negara Pancasila dengan ideologi Komunis. Suatu kepercayaan yang tidak mengakui adanyaTuhan Yang Maha Esa, dalam hal ini tentunya tidak sesuai dengan ideologi Pancasila, dan juga menyimpang dari ajaran agama di Indonesia.

Selain itu kita wajib bersyukur kepada Allah Swt, karena rahmat-Nya yang Maha Kuasa telah diberikan bangsa Indonesia, sehingga dengan rasa persatuan dan kesatuan ABRI bersama masyarakat akan yang setia kepada Pancasila.

Dengan demikian geromobolan PKI serta antek-anteknya hancur di tanah tercinta berkat kesiapan dan kebersatuan bangsa Indonesia. Bahkan sampai sekarang jangan sampai fahain-faham komunis tumbuh di negara Indonesia tercinta.

Ditambahkan Yudi Prasetio Ternyata langkah PKI tersebut sama sekali tidak diizinkan oleh Allah, tidak diridlai-Nya, karena menyimpang dari falsafah Pancasila dan syariat Islam. Kita bangsa Indonesia haruslah mengakui, bahwasannya Pancasila itu sakti karena telah diridlai olehAllah Swt, terbukti diombang-ambingkan oleh PKI tetap sakti tidak berubah sedikitpun.

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 ini melibatkan kesatuan upacara diantaranya Komandan Upacara  Kapten Inf. M. Fadil, korp musik dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar, Kodim 0313 /KPR sebanyak 2 sst, Polres Kampar sebanyak 2 sst, Yonif 132 berjumlah 2 sst, Satpol PP Kampar berjumlah 2 sst, Dishubinfokom sebanyak 2 sst, Pegawai Negeri Sipil 2 ssk, Organisasi Kepemudaan sebanyak 2 ssk, Pramuka 1ssk, Pelajar 2 ssk, Stikes 1 ssk, Politeknik Kampar 1 ssk, STIE Bangkinang 1 ssk serta juga diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. (Unandra)

Red:Unandra

Filed in: Kultur Budaya, PKRI News

Comments are closed.