7:57 pm - Saturday September 23, 2017

Meriahkan Harganas, Pemkab Gelar Gerak Jalan Santai

meriahkan-harganas-pemkab-gelar-gerak-jalan-santai

KAMPAR-Rabu, 31 Agustus 2016 . Dalam rangka memeriahkan Harganas (Hari Keluarga Nasional) yang ke XXIII, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar melakukan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SD dan SMP yang ada di Kecamatan Bangkinang

Jalan santai yang dibuka oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Ir. Nurahmi yang didampingi oleh ketua Penitia Pelaksana Kegiatan Eva Yuliana, SE di halaman Kantor Camat Bangkinang berlangsung meriah dengan berbagai doorprize menarik yang disiapkan panitia dan diikuti oleh ribuan siswa dan siswi yang ada di Kecamat Bangkinang, Rabu (31/8) yang juga dihadiri oleh seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Kampar.

Eva mengatakan, kegiatan gerak jalan santai seperti ini sengaja dilakukan agar para siswa dan siswi kita juga mengenal tentang Harganas ini sejak usia dini agar nantinya upaya kita untuk membangun karakter bangsa guna mewujudkan Indonesia sejahtera dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan.

“Acara puncak kegiatan Harganas akan dilaksanakan pada tanggal 1 September besok di Desa Pulau Lawas, yang juga akan diisi dengan pencanangan kampung Keluarga Berencana, kemudian juga ada peresmian Pusat Kesehatan Desa (puskesdes) yang ada di Desa Pulau Lawas” jelas Eva.

Eva sangat berharap, dengan momentum peringatan Harganas ini, masyarakat Kabupaten Kampar bisa semakin mengerti dan memahami pentingnya keluarga berencana agar bisa membina keluarga dan membuat program untuk keluarga dengan sebaik mungkin yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar yang kita cintai ini. (Unandra/rls)Redaktur Pelaksana:Unandra

Filed in: Pendidikan

Comments are closed.