6:51 pm - Thursday December 13, 2018

Rebutan Salaman dengan Jokowi, Seorang Wanita Nyaris Terinjak-injak

jokowiiSeorang wanita nyaris terinjak-injak saat berebut salaman dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam acara Jakarta International Performing Arts (Jakipa) 2013 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2013) malam.

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.00 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi turun dari mobil dan langsung dikerumuni oleh warga yang mengunjungi acara itu. Saat itu tangan-tangan warga berusaha menjangkau tangan Jokowi saat ia berjalan di tengah barisan puluhan satuan polisi pamong praja (satpol PP).

“Pak Jokowi, Pak Jokowi, salaman dulu, Pak,” ujar seorang warga.

Aksi dorong-mendorong pun terjadi antara petugas satpol PP dan warga yang berusaha bersalaman dengan Jokowi. Akibatnya, seorang perempuan terjatuh di tengah aksi dorong-mendorong tersebut. Untunglah Satpol PP berhasil menahan antusiasme warga sehingga perempuan tersebut tidak terinjak.

Setibanya di panggung utama, Jokowi disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budiman dan sejumlah pejabat lain. Setelah itu, Jokowi dipersilakan untuk naik ke panggung dan membuka acara Jakipa 2013. “Dengan mengucap bismilah, Jakarta International Performing Arts 2013 saya buka,” kata Jokowi diikuti penabuhan gendang sebanyak tiga kali.

Filed in: Infotainment, Investigasi PKRI, Ragam Kejadian

Comments are closed.