2:20 pm - Wednesday November 22, 2017

Jelang Idul Adha, aksi pencurian kambing marak

jelang-idul-adha-aksi-pencurian-kambing-marakMendekati hari raya Idul Adha di Kota Serang, Banten, aksi pencurian hewan ternak kambing milik warga, marak. Seperti yang terjadi di daerah Kecamatan Walantakan kota Serang, dalam sebulan terakhir sudah 40 ekor kambing hilang dicuri.

Salah seorang peternak kambing Syatibi (50), warga Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang mengaku, dirinya kehilangan 7 ekor kambing, dan sebelumnya delapan hewan ternak milik tetangganya yang juga hilang.

Biasanya ngemalingnya malam hari jelang subuh, saat warga tidur, ujar Syatibi.

Peristiwa pencurian tersebut menyebabkan warga mengalami kerugian yang cukup besar. Akibatnya, warga resah karena khawatir hewan ternaknya kembali akan hilang dicuri. Terlebih, hingga kini pihak kepolisian belum dapat menangkap kawanan pencuri tersebut.

“Yang pasti rugi, jelang idul adha begini lagi,” kata Syatibi.

Fajar (24), salah satu peternak domba, juga mengeluhkan maraknya aksi pencurian hewan ternak. Dirinya mengaku sudah 25 ekor kambingnya hilang.

Kambing saya seminggu yang lalu hilang sebanyak 25 ekor, Bila terus dibiarkan, maka warga akan semakin terjepit kondisi ekonominya, ungkap Fajar, seraya mengatakan, berharap para pencuri yang meresahkan tersebut bisa segera ditangkap oleh polisi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Walantaka, Ipda Suharto, mengatakan, kesulitan mengungkap aksi pencurian hewan ternak tersebut. Karena, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan hilangnya puluhan ekor kambing dari warga.

Kami belum terima laporan hilangnya sejumlah ternak, kata Suharto, singkat saat dihubungi.

Sumber: Merdeka.com

Filed in: Hukum Kriminal, Investigasi PKRI

Comments are closed.