3:06 pm - Saturday September 26, 5322

HUT TNI ke-71, Yonif 132 BS Gelar Berbagai Perlombaan Olahraga

 hut-tni-ke-71-yonif-132-bs-gelar-berbagai-perlombaan-olahraga

PKRI News-Kampar,RIAU.Sabtu, 08 Oktober 2016. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 71, Batalion Infanteri 132 Bima Sakti Salo sebagai markas besar pasukan menggelar berbagai kegiatan perlombaan olahraga bersama masyarakat Kampar khususnya.

Hal tesebut disampaikan Komandan Batalion Infanteri 132 Bima Sakti Salo letkol Nurul Yakin saat melepas gerak jalan sehat sekaligus senam bersama di Lapangan Sepak Bola Yonif 132 Bima Sakti Salo sabtu pagi (8/10).
Lebih lanjut Danyon menjelaskan bahwa khusus Yonif 132 BS dalam rangka syukuran atau memeriahkan HUT TNI ke-71 telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial serta olahraga, dimana sebelum acara gerak jalan sehat dan senam bersama, Yonif 132 BS juga telah melakanakan Fun Bike, Lomba Menembak, Gaple, Karaoke, lomba Tari, Eksebisi bola poly dengan TP-PKK Kampar serta Open Danyon Cup sepak bola se-Provinsi Riau.
Dengan berbagai kegiatan tersebut, Danyon berharap agar kedepan suluruh elemen masyarakat, FKPPI, Pevabri, Ormas serta satuan Polres Kampar selalu bisa besatu dengan para TNI dalam menjaga keamanan serta prrsatuan dan kesatuan.
Karena lanjut Danyon, sampai saat ini secara otomatis TNI terus hidup berdampingan bersama rakyat, karena hal ini sudah merupakan ciri dari TNI. Makna yang terkandung dalam hal tersebut adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Ini ciri yang tidak boleh pudar. Kesejatian itu harus dikembangkan dan diserasikan dengan pola pikir masyarakat yang lebih modern.
Pada acara tersebut Yonif 132 juga sempat memberikan Tanda Kehormaran kepada para prajurit TNI yang naik pangkat per 1 Oktobet 2016, serta pelelangan hati-hati untuk pembangunan MDA Yonif 132 Bima Sakti Salo.
Sementara itu Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar Indra Pomi,ST,M.Si, yang berkesempatan hadir mengungapkan apresiasi kepada Yonif 132 BS yang melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat Kampar.
Selaku mewakili pemda kampar, Indra berharap TNI dan seluruh SKPD kedepan terus bisa bersinergi dalam membangun Kampar yang lebih maju. Karena TNI juga dikenal dengan masyarakat yang memiliki jiwa kebersamaan atau gotong royong yang kuat.(Unandra)
Red:Unandra
Filed in: Pendidikan

Comments are closed.